Safety Driving Mengemudi Dengan Aman



SAFETY DRIVING/ MENGEMUDI DENGAN AMAN

Kecelakaan dijalan raya setiap hari selalu terjadi, setiap hari pula banyak korban yang berjatuhan, tentu kerugiannya tidak sedikit, baik material maupun non material. Penting bagi kita sebagai pengguna/ pemakai jalan jika ingin selamat tentunya harus menerapkan cara berkendara yang aman dijalan raya.

1.Mulailah menjadi pengemudi secara Defensif, yaitu senatiasa waspada berperilaku dijalan raya. 
     Mematuhi rambu-rambu dijalanan, menjaga jarak aman dengan kendaraan didepan kita, menjaga kecepatan dijalan/ jangan ngembut dijalan, memastikan diri kita bugar / fit sebelum berkendara,
Melakukan pemeriksaan kendaraan sebelum berkendara, selalu waspada arah kendaraan disamping kanan, kiri dan depan kita.
2.Menjadi Driver jangan hanya memperhatikan keselamatan diri sendiri tetapi juga harus memperhatikan keselamatan penumpang.
    Sebagai contoh kita bisa mulai dengan memastikan penumpang mengenakan sabuk keselamatan, menegaskan untuk tidak berisik atau menggangu konsentrasi driver jika berkendara dll.
3.Berperilaku aman ini tidak hanya dilakukan di tempat kerja tetapi juga harus dapat diterapkan dilingkungan keluarga. 
            Hal baik sebaiknya harus di contohkan kepada keluarga kita dirumah, hal baik harus kita tularkan, semakin banyak hal baik yang kita bagikan maka semakin besar kita membantu menyelamatkan orang.

Nah Bagaimana kita memastikan kendaraan kita aman sebelum berkendara dengan mobil. Gambar dibawah ini terdapat hal yang bisa kita lakukan sebagai panduan kita untuk memeriksa mobil.
Kendaraan roda dua pun tidak kalah pentingnya bagi kita lakukan pengecekan sebelum berkendara agar optimal kendaraan kita. Nah Untuk kendaraan roda dua dapat dipakai panduan pengecekan pada gambar berikut ini :
Semoga tips-tips keselamatan dalam berkendara ini dapat membantu kawan-kawan menjadi pengendara/ pengemudi yang aman.
Tetap keselematan nomor satu ya….Stay Safe for Driving………

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pedoman Pemeriksaan Harian Kendaraan (P2H) Pre Start Check

Uji Fatique / Kelelahan Dengan Metode Romberg Test

Kedisiplinan Menggunakan APD